MENU

Apresiasi Juara Lomba Dai Jawa Timur, Kepala Madrasah Berikan Hadiah

Apresiasi Juara Lomba Dai Jawa Timur, Kepala Madrasah Berikan Hadiah

MEMBANGGAKAN:Kepala MA Model Zainul Hasan Genggong Ning Hj. Hasanatud Daroini, S.Pd.I bersama Muhammad Syaiful Bahri dan Masna Maria Ulfa di Kantor Kepala Madrasah

 

GENGGONG-Pelaksanaan Upacara pagi ini, senin (12/03/2018) di halaman Madrasah aliyah Model Zainul Hasan Genggong, berbeda dengan upacara sebelumnya. Kegiatan upacara pagi ini, selain menampilkan seremoni upacara sebagaimana mestinya, juga menampilkan ceramah dari seorang santri yang baru saja menjadi juara 3 tingkat Jawa Timur, pada lomba Dai Muda yang dilaksanakan oleh STAIN Kediri Jawa Timur.

Santri tersebut bernama Muhammad Syaiful Bahri, yang saat ini duduk di kelas XII IPA.B, MA Model Zainul Hasan Genggong. Sebelum maju didepan peserta upacara, Syaiful, begitu sapaan akrab Muhammad Syaiful Bahri, di antarkan oleh barisan Pasukan Pengibar Berdera Merah Mutih (Paskibaka) menuju tempat yang telah disediakan. Pada kesempatan tersebut, santri asal Kota Pisang Lumajang ini, menampilkan ceramah yang membawanya menjadi juara 3.

Kesempatan itu tidak di sia-siakan oleh Syaiful, dengan gaya dan intonasi yang meyakinkan, Syaiful memulai ceramahnya.  “Assalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh” ucap Syaiful yang di jawab oleh peserta barisan dengan penuh antusias.

Di hadapan para pendidik dan tenaga kependidikan serta santri MA Model Zainul Hasan Genggong, Syaiful menampilkan performannya dengan ekspresi meyakinkan, layaknya dai profesional yang telah memiliki “jam terbang” tinggi.

“Pemuda sekarang jangan hanya mengandalkan orang tua, tapi andalkanlah diri kalian, andalkanlah diri sendiri” begitu ucapan Syaiful dengan intonasi tinggi dan gestur yang gemulai. Searah dengan tema yang angkat yaitu Nabi Muhammad sebagai suri taulaan masa kini.

Seusai penampilkan ceramahnya, Sekolah mengapresiasi prestasi yang telah diraih Syaiful dengan memberikan hadiah berupa kado kotak berbungkus kertas emas, berukuran 20 cm X 10 cm.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong Ning Hj. Hasanatud Daroini, S.Pd.I, dalam sambutannya mengaku bangga dengan prestasi yang telah di capai oleh santri Madrasah yang beliau pimpin. Hal itu Beliau sampaikan seraya berdoa untuk kesuksesan santri MA Model Zainul Hasan Genggong.

“Selamat sudah menang, semoga barokah dan bermanfaat” tutur beliau.

Selanjutnya, Ning Rini, begitu sapaan keseharian beliau, berpesan agar prestasi yang telah diraih ini menjadi motivasi bagi santri yang lain untuk selalu istiqomah dan tekun dalam berlatih, belajar dan berdoa. Karena istiqomah dan tekun dalan berlatih, belajar dan berdoa itu akan melahirkan hasil atau prestasi yang maksimal

Sebelum menutup sambutannya, beliau berharap, agar prestasi yang telah diraih Santri MA Model Zainul Hasan Genggong selama ini, baik tingkat Regional maupun Nasional, tidak hanya di raih oleh seorang santri saja, tetapi lahir genarasi penerus, yang menjaga nama harum madrasah.

“semoga santri yang lain mengikuti prestasi yang telah diraih saat ini” pungkas beliau.*

Penulis : Badru Tamam

KOMENTAR