MENU

Lagu Aremania Di Hari Guru Nasional

Lagu Aremania Di Hari Guru Nasional

Hadiah Untuk Guru: Dewan Guru dan Santri MA Model Zainul Hasan Genggong sesaat setelah pembacaan 10.000 Sholawat Naritah dan Lagu Aremania.

 

GENGGONG-

We love guru-guru ku, guru kuwe love you.

We love guru-guru ku, guru ku we love you.

Lagu ini di nyanyikan bersama, penuh samangat dan kompak oleh semua santri MA Model Zainul Hasan Genggong di masjid Birrul Walidaini, sabtu (25/11/2017), sehabis ishoma. Mereka bernyanyi bersama sesaat setelah malakukan pembacaan seratus ribu sholawat nariyah yang di hadiahkan kepada Muassis dan Shohibul Bait Pesantren Zainul Hasan Genggong serta seluruh dewan Guru MA Model Zainul Hasan Genggong, baik yang masih aktif bertugas maupun yang sudah purna tugas.

Kegiatan dengan tema “Sholawat Nariyah Untuk Guru ku” ini menampilkan nama-nama asatid, yang ditulis pada kertas manila putih dan di pampang sebagai backgdrop di belakang dewan guru. Terdapat 58 nama dewan guru tertera disitu, mulai Guru awal MA Model Zainul Hasan Genggong berdiri hingga sekarang.

Sebelum pembacaan 10.000 sholawat Nariyah di laksanakan, Ustad Fathur Roziqin, SS, selaku Waka Kesiswaan menyatakan bangga pada kegiatan untuk mengisi pelaksaan Peringatan Hari Guru Nasional 2017 ini. Dalam sambutannya, Ustad Rizki mengajak semua santri untuk menghormati semua guru yang telah berjasa pada kehidupan kita. Lebih-lebih guru yang telah mengajari kita belajar mengenal huruf hijaiyah.

“dulu ada Seorang Santri yang datang sowan kekediaman KH. Mohammad Hasan Genggong, dengan niat silaturahmi. Namun beliau menolak dan menyuruh Santri tersebut terlebih dahulu datang bersilaturahmi kepada Guru ngaji pertama santri tersebut” ungkapnya.

Seusai pembacaan 10.000 sholawat Nariyah, kegiatan inipun di tutupdengan pembacaan doa, yang di percayakan kepada Ustad Abdullah,S.Hi.

Ada yang menarik dari kegiatan ini, yaitu menyanyikan lagu kebesaran Aremania, pendukung setia salah satu kontestan Liga 1 sepak bola Tanah Air, Arema Malang. Tapi sebagian isi syair lagu tersebut di ganti dengan kalimatGuru.“bagus juga lagu ini, sebagai penyemangat untuk santri agar selalu bangga kepada Almamaternya”  ungkap ustad Abdullah.

Ikut hadir pada kegiatan ini, Waka Humas, Ustad Taufiq Hidayat, SH, Ustad Nastangin, SE, Ustad Wafi dan beberapa asatidzah antara lain Ustadzah Nurul, Ustadzah Silfi dan Ustadzah Yayang,  selaku Bendahara Madrasah. (NISA-KOMINFO MAM)

KOMENTAR