BERITA

  • Peringati Hari Guru Nasional, MA Model Dan SMA Unggulan Hafsha Laksanakan Upacara Bersama

    Peringati Hari Guru Nasional, MA Model Dan SMA Unggulan Hafsha Laksanakan Upacara Bersama

    Penuh Hikmat : Pengibaran bendera Merah Putih oleh santri MA Model Zainul Hasan Genggong saat pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional.

     

    GENGGONG-Peringatan Hari Guru Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 25 Nopember 2017, di peringati dengan melaksanakan upacara bersama oleh MA Model Zinul Hasan Genggong dangan SMA Unggulan Hafsha-BPPT Zainul Hasan Genggong, sabtu (26/11/2017). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah kedua lembaga tersebut.

    Upacara ini dilaksanakan sejak jam 07.30 WIB. Dengan posisi barisan menghadap gedung MA Model Zainul Hasan Genggong. Dewan guru juga berpartisipasi  dengan membetuk barisan menghadap ke barat. Sedangkan petugas upacara dibagi sesuai dengan kesepakatam kedua lembaga tersebut.

    Bertindak sebagai pembina upcara pada upacara ini ialah Kepala Biro Pendidkan Pesantren Zainul Hasan Genggong, yang juga Rektor Inzah Kraksaan, DR. Azis Wahab, M.Ag. menggunakan batik motif coklat dan celana gelap, ustad Azis begitu senang mengikuti acara ini.

    Dalam sambutannya, Pak Azis mengajak kita untuk menghormati dan menghargai jasa para guru, karena dibalik seseorang yang sukses pada hari ini, tidak lepas atas peran guru. “apapun profesi seseorang saat ini, ada peran guru dibalik itu” ungkapnya.

    Seorang guru yang mulia, lanjutnya, yaitu  guru yang memberi teladan bagi santrinya. Hal ini tidak lapas dari kegiatan guru yang setiap hari berinteraksi dengan siswanya dalam kegiatan belajar mengajar. “guru harus disiplin, kerana guru menjadi teladan bagi siswanya” sambungnya.

    Lebih lanjut, Ustad yang juga Ketua Dewan Pengurus Pusat Tanaszaha ini berharap agar kita menggali ilmu pengetahuan seluas-luasnya. Dengan demikian, indikator seseoarang yang berpengetahuan dapat kita capai. “indikator orang berpengetahuan itu antar lain jangan berhenti membaca, jangan lepas dengan identitas pesantren yaitu ahlak dan bikin citra bahwa hafshawaty disiplin, pembelajar dan gudang santri berprestasi” pungkasnya.

    Sebelum menutup sambutannya, Pak Azis mengajak semua peserta mengucapkan janji hafshawaty. Dengan penuh semangat dan bahagia, semua peserta upacara mengikuti membaca janji Hafshwaty. (AFNF-Kominfo MAM)

     

    Penulis : Anisa Fitri Nur Fadhila (Duta Kominfo MA Model Zainul Hasan Genggong)

    Editor : Badru Tamam

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks