MENU

Biro Pendidikan Ponpes Zainul Hasan Genggong:"Meski Satu Huruf, Ilmu Harus Di Amalkan.!

Biro Pendidikan Ponpes Zainul Hasan Genggong:

PELEPASAN: Dr Abd Aziz Wahab, M.Ag. Melepas Balon Pertanda Amaliyah Tadris Di Mulai.


GENGGONG – Sebanyak 93 santri MA Model Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo mengikuti program amaliyah tadris sebagai salah satu tugas akhir mereka di sekolah. Kegiatan ini diperuntukkan bagi kelas XII saja dalam memenuhi unsur akademik sebagai syarat kelulusan. Acara ini dimulai sejak Senin (26/08/2019) Kemarin.

Amaliyah tadris merupakan kegiatan praktek mengajar santri MA Model Zainul Hasan Genggong dalam menerapkan disiplin ilmu yang mereka peroleh. Santri angkatan "Reliforz" ini, akan menjalani misi mulia tersebut selama seminggu ke depan, dari tanggal 26 Agt 2019 hingga 02 Spt 2019.

Biro Pendidikan Ponpes Zainul Hasan Genggong Dr. Abd Aziz Wahab, M.Ag., dalam pembukaan sambutannya, saat apel pelepasan di halaman madrasah berharap santri selalu menjaga identitasnya. Mampu menjadi Guru praktek yang menguasai materi, Tentunya dengan mengutamakan akhlaqul karimah di dalam kelas.

“Meski sehuruf ilmu yang kita kuasai, kita harus mampu mengamalkannya, tapi ingat, sekalipun kalian mahir bahasa arab, mahir bahasa inggris, mahir kitab kuning tapi tidak berakhlaq maka ilmunya akan sia-sia,” pesan beliau.

Sementara itu, Kepala sekolah MA Model Zainul Hasan Genggong Ahmad Muzammil, M.Pd.I., memaparkan, kegiatan praktek mengajar santri MA Model ini berharap bisa mendapatkan pengalaman pendidikan secara nyata di lapangan sebagai wahana terbentuknya tenaga pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, ketrampilan, nilai dan sikap yang diperlukan serta mampu menerapkan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran di sekolah umum di dalam kelas.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberi pengalaman pendidikan secara nyata di lapangan bagi santri, agar kedepan santri MA Model bila dihadapkan dengan dunia pendidikan sebagai pendidik tidak nervous lagi,” terangnya. (rfq)

Berikut Link dokumentasi Saat salah satu Siswi menyanyikan lagu "Ahlan Wasahlan"

 

https://www.youtube.com/watch?v=cDhB-W8o44g&t=1s

 

https://www.youtube.com/watch?v=F4hiSryI2DQ

 

KOMENTAR