MENU

"Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd." Alumni Angkatan Pertama MA Model Zainul Hasan Genggong Berhasil Meraih Doktor Di Universitas Islam Malang.

MOTIVASI: Dr. Abd Aziz, M.Ag., Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong dan juga sebagai Biro Pendidikan Ponpes Zainul Hasan Genggong tampak Foto Bersama Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd., Sesaat Setelah Menyelesaikan Uji Terbuka Doktornya. 


GENGGONG: Dr. Muhammad Hifdil Islam., S.Pd.I., M.Pd. Sukses meraih gelar Doktor (S3) Program Pascasarjana Universitas Islam Malang.23/08 Jumat lalu.

Alumni Pendaftar angkatan pertama MA Model Zainul Hasan Genggong ini berhasil lulus pada ujian promosi Doktor dengan nilai A di Aula Rektorat Universitas Islam Malang. 

Gelar tersebut diraih setelah melaksanakan Ujian terbuka promosi Doktor dengan Disertasi yang berjudul "Pembentukan Kepribadian Multikultural Melalui Pendidikan Diversitas di Sekolah Menengah Pertama Plus dan Madrasah Aliyah Plus Pesantren Al-Mashduqiah Kraksaan Probolinggo."

Saat mempetanggung jawabkan disertasinya Hifdil mengatakan, "Jangan mau terpecah belah hanya karena berbeda, supaya dunia tahu bahwa di pesantren, Santri diajarkan untuk memahami keberagaman dan menghormati perbedaan yang ada."ungkapnya.

Hifdil menambahkan, "Generasi MA Model tidak boleh pantang menyerah, harus tetap semangat, boleh jadi santri yang pintar tapi harus ber akhlaq, karena kunci kesuksesan itu sumber nya dari akhlaq."ujarnya.

Sementara itu, Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag menyambut positif, dengan adanya salah seorang alumni MA Model Zainul Hasan Genggong yang mendapatkan gelar Doktor, dengan nilai A, sehingga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para siswa MA Model.

Alhmadulillah, dengan mendapatkan gelor Doktor, yang diraih saudara Hifdil, menambah deretan alumni sukses yang meraih gelar doktor, dan semoga menjadi daya ungkit untuk meningkatkan kualitas alumni khususnya MA Model.

"Saya hadir menyaksikan ujian terbuka ini guna memberikan semangat dan motivasi bagi Nak Hifdil" kata Dr. Abdul Aziz Wahab, saat menghadiri ujian terbuka program Doktor di Universitas Islam Malang tersebut.

Kepala Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong Ahmad Muzammil, M.Pd.I., menuturkan, Keberhasilan seorang alumni meraih gelar Doktor pada sebuah lembaga akan mencerminkan salah satu tingkat kemajuan dan wibawa dari lembaga tersebut. "Untuk itu segenap civitas MA Model Zainul Hasan Gonggong mengucapkan selamat dan sukses kepada "Muhammad Hifdil Islam" atas gelar Doktor yang di raihnya." ucap mengakhiri beliau. (rfq)

KOMENTAR