MENU

MA Model Zainul Hasan Genggong Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan.

MA Model Zainul Hasan Genggong Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan.

BERSIAP: Pleton MA Model Bersiap Di Depan Garis Start Nunggu Bendera Pertanda Mulai Di Turunkan.


GENGGONG- Kegiatan gerak jalan se kecamatan Pajarakan kembali digelar. Rabu (21/8/2019) sejumlah pelajar dari berbagai lembaga di kecamatan Pajarakan ikut serta meramaikan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia itu. Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan (MAM. Zaha) Genggong termasuk salah satu dari peserta kegiatan tersebut.

Sebanyak 1 peleton santri MAM. Zaha  itu masing-masing mengenakan seragam yang biasa digunakan setiap harinya. Mereka tampil berseragam pramuka dengan atribut kabaret serta Hasduk pelopor kedisiplinan. Langkah Mereka tampak tegap semangat menempuh rute dari Ketompen hingga PG Pajarakan sejauh 6 kilometer lebih itu.

Kegiatan lomba gerak jalan kali ini, di ikuti kurang lebih 200 pleton peserta, dari tingkat SD, SMP hingga masyarakat umum. 

Pleton yang di komandoi oleh Moh Ilzam Robirtuz Zamani, santri kelas XII IPS, dengan nomor urut 121. Ilzam memimpin rekan-rekannya memakai variasi dengan tegas . 

Berbagai variasi barisan yang ditampilkan siswa MA Model Zainul Hasan Genggong sangat menghibur, mulai dari maju mundur hingga merunduk dan gerakan berlutut sambil memberi penghormatan.

Selain itu, Ilzam dan kawan-kawan juga meneriakkan yel-yel 'Merdeka' dan juga yel-yel khusus sekolah.

Peserta pun disambut tepuk tangan meriah dari penonton dan asatidz yang meluangkan waktunya untuk menyaksikan pleton MA Model Zaha saat melintas di depan gerbang Ponpes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong.

Tak sedikit peserta dari peleton ini yang berkringat kepanasan di jam 11.30 ini. Meski begitu, semangat untuk menempuh garis finish tetap berkobar. Berbekal latihan ditengah-tengah kegiatan sekolah mereka kompak berbaris. Bahkan beberapa variasi baris-berbaris seringkali ditampilkan.

"Latihan hanya satu hari." Ujar ustad Hubbul Wathon, pelatih gerak jalan MA Model Zainul Hasan Genggong. (rfq)

KOMENTAR