MENU

One Day One Hadits, MA Model Zaha Jalankan Program Baru.

One Day One Hadits, MA Model Zaha Jalankan Program Baru.

Ustad Wafi Saat Mengisi Program Hadits Di Masjid Birrul Walidain Ponpes Putri Hafshawaty Genggong Dan Segenap Asatidz MA Model Zaha.


GENGGONG: Dalam upaya menumbuhkan karakter Islami siswa, MA Model Zainul Hasan Genggong setiap pagi sebelum memulai pembelajaran melakukan pelatihan kebiasaan religius antara lain doa, tadarus Alquran, pembacaan Asmaul Husna, shalat Dhuha dan yang paling menjadi perhatian kali ini adalah progran Hadits yang terjadwal setiap pagi sebelum jam KBM dimulai. Rabu (21/08/19).

Kegiatan yang bertajuk "One Day One Hadits" ini wajib diikuti semua siswa MA Model yang bertempat di Masjid Birrul Walidain Hafshawaty sebelum bel pukul 07.00 WIB berbunyi semua siswa sudah siap.

Sementara itu, siswa yang tidak mengikuti kegiatan Harian ini berarti mereka punya tanggungan secara hafalan Quran dan Hadits.
Kepala Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong Ahmad Muzammil, M.Pd.I, menuturkan, kegiatan harian Hadits dan shalat Dhuha bersama ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi shalat sunnah dibandingkan shalat Dhuha.Melalui kegiatan ini, ia juga berharap, agar seluruh siswa MA Model dapat melakukan shalat dhuha harus disesuaikan dengan shalat wajib. 

Kepala Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong Ahmad Muzammil, M.Pd.I, menuturkan, kegiatan harian hafalan Hadits dan shalat Dhuha bersama ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi siswa terhadap pentingnya penguasaan Hadits. Melalui kegiatan ini, ia juga berharap, agar seluruh siswa MA Model dapat melakukan shalat dhuha dengan istiqomah.

Ustad Muzammil mengungkapkan, setelah hampir setiap kegiatan hafalan Hadits dan shalat Dhuha dilakukan bersama tersebut, ternyata respon dari siswa sangat positif. "Terbukti sudah banyak siswa yang sudah hafal hadits dan bergegas siap di masjid sebelum pukul 07.00 WIB. Sementara siswa yang tidak mengikuti kegiatan dimasjid itu pun, banyak yang menghafal hadits beraktifitas seperti mandi, makan dan saat berjalan menuju sekolah sebelum bel berbunyi.

"Memang, kali ini Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong yang berkhidmat dalam mencetak generasi Qurani kembali mengadakan program baru untuk sama-sama menghafal hadis."lanjutnya.

"Dengan ini MA Model akan melengkapi layanannya dengan program Hafizd 1000 Hadits, menghafal 1 hari 1 hadits bersama maknanya." Kata ustad Muzammil mengakhiri. (rfq)

KOMENTAR